Friday, October 18, 2019

Solusi Laptop Mati Total

Solusi Laptop Mati Total

Tempat Service Laptop di Malang


Laptop Mati Total Keseluruhan serta saat Laptop dihidupkan, tak ada reaksi sekalipun. Lampu indikator mati, seluruhnya mati. Rusaknya laptop mati keseluruhan sesungguhnya tambah lebih gampang dideteksi letak persoalannya daripada laptop mati dengan cara random. Bila laptop mati dengan cara random terkadang menyebalkan serta bikin stress.


Bila laptop mati keseluruhan, maka seperti umumnya kita bakal mulai mengecek dari pertama yakni mulai dari power adapter laptop. Adakah aliran listrik yang masuk ke Adapter laptop?

Untuk masalah diatas, inilah sebagian kemungkinannya :
  • Power adapter rusak
  • Memory / RAM laptop utama rusak, tak pas pada kedudukannya.
  • Processor rusak
  • Terakhir kerusakan fatal adalah Mainboard rusak
Bila demikian, untuk laptop mati keseluruhan ini apa pemecahannya? Kerjakan panduan melakukan service laptop di bawah ini :


Apabila lampu indikator pada laptop mati, check kabel adapter, keadaan kabel power, stavol atau mungkin UPS lewat cara mengetes memakai multimeter. Yakinkan pada awal mulanya bahwasanya ada aliran listrik serta normal tegangannya. Bila tak ada aliran listrik maka laptop bakal mati total.

Setelah itu cermati kemampuan power adapter. Bila power adapter telah nyala serta laptop masih mati, Â kemungkinan rusaknya pada saklar on/off laptop sangatlah kecil, tetapi tak ada kelirunya check juga tombol itu. Bila tak ada persoalan, maka ada kemungkinan lain yakni pada Mainboard laptop.


Cobalah anda lepas kabel power adapter lalu gunakan kembali serta cobalah hidupkan laptop. Adakah pergantian sparepart laptop? Kadang berlangsung bahwasanya socket DC longgar hingga tak ada listrik masuk ke laptop.

Setelah itu bebaskan adapter serta pakai baterai saja. Bila dengan memakai baterai laptop nyala maka di pastikan rusaknya di bagian power adapter. Selekasnya perbaiki adapter laptop ke tempat service laptop.

Teruskan dengan mengecek mainboard. Cobalah check kemungkinan pemasangan komponen yang kurang benar, terlebih komponen SIM RAM serta mikroprosesor. Jika memang perlu coba ganti memori untuk sementara. Meyakinkan bahwasanya kerusakan ada pada mainboard atau mungkin yang lain nya.


Dalam masalah solusi laptop mati total tetapi lampu indikator menyala, maka kemungkinan penyebabnya adalah yang lain. Yaitu memori pada mainboard yang perlu di check kedudukan posisinya. Untuk penjelasan lebih detil dapat kami bantu untuk service laptop di malang dengan berkunjung ke tempat jual sparepart dan work shop kami.